UN SMP masih diwarnai kekurangan soal

kekurangan naskah soal masih mewarnai pelaksanaan ujian nasional sekolah menengah pertama (smp) sederajat selama sejumlah sekolah pada sulawesi tenggara, meski akhirnya teratasi dengan jalan menggandakan (photo copy).

solusi photo copy supaya memenangkan kekurangan soal menurut arahan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan dijadikan penanggung jawab tertinggi penyelenggaraan ujian nasional, tutur kepala dinas pendidikan sultra damsid pada kendari, senin.

selain kekurangan naskah soal serta kendala dan mewarnai pelaksanaan ujian nasional smp pada sultra merupakan kekeliruan pengisian naskah soal pada amplop.

ya, ujian nasional tingkat smp menemui pilihan permasalahan tetapi tidak separah ujian tingkat smu hingga tertunda dua hari, papar damsid.

Informasi Lainnya:

ia mengajak pemerhati pendidikan agar berpikir positif demi penyelamatan studi putri bangsa walaupun terjadi pergeseran masa ujian yang berdampak berat pada psikologis anak-anak.

kabupaten buton utara juga wakatobi adalah dua daerah otonom dan masuk kategori akses transportasi besar sebab terdiri wilayah daratan juga kepulauan. daripada kota kendari ke wakatobi mampu dijangkau mencari pesawat melalui jadwal penerbangan tiga kali seminggu dan memerlukan waktu 45 menit.

dapat pula mencari jasa kapal laut dengan pelayaran sembilan hingga 10 produk mencapai wangi wangi, ibu kota kabupaten wakatobi.

sedangkan, jazirah buton utara dijangkau melalui dengan transportasi laut melalui waktu 11 produk agar mencapai sekolah perbatasan dengan kabupaten buton.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menyatakan sudah waktunya pemerintah pusat pada hal ini kementrian pendidikan dan kebudayaan mengoreksi diri.

berbagai macam permasalahan ujian nasional bagus tingkat smu maupun smp tahun ini mengisyaratkan kiranya manajemen studi buruk, tutur sabaruddin, politisi pan.

kementerian studi serta kebudayaan harus objektif mengevaluasi pengelolaan studi yang sentralistik tidak lebih menarik dari desentralisasi.