Peru akan beli 24 helikopter Rusia

pemerintah peru mau mencari 24 helikopter militer mi-rusia 171 (hip) dengan senilai keseluruhan 406,8 juta dolar as agar menghadapi perdagangan narkoba serta terorisme, kata media lokal.

la republica melaporkan kiranya kementerian pertahanan negara sudah menyerahkan rencana resolusi kepada kementerian ekonomi berdasarkan pendidikan perbandingan helikopter eurocopter as332 rusia, holiday pumas juga as532 eurocopter cougars.

pihak rusia menyediakan pembelian produknya di pembicaraan antara delegasi pemerintah rusia serta perwakilan kementerian pertahanan peru dalam ibu kota lima pada awal maret.

satu helikopter diperkirakan memakan uang lebih dari 16,9 juta dolar as. menurut rencana pengiriman 21 helikopter hendak dipasok ke peru di tahun 2014, serta tiga lagi pada tahun 2015.

surat kabar tersebut mengatakan, kementerian pertahanan peru juga tertarik pada pasokan sampingan persenjataan dalam badan pesawat juga peralatan supaya helikopter-helikopter buatan rusia.

Lainnya: Paket Wisata Pulau Tidung - Pulau Tidung - Objek Wisata ulau Tidung - Objek Wisata ulau Tidung

rusia juga mengusulkan melakukan kursus latihan agar pilot bagus selama rusia maupun pada peru. apabila keputusan dibuat, jumlah kontrak mau naik menjadi 486 juta dolar as.

apabila kesepakatan ini berhasil, itu akan adalah yang pertama di 30 tahun terhadap pemerintah peru untuk membeli pesawat langsung dibandingkan produsen rusia, demikian dilaporkan ria novosti.