PD disarankan publikasikan capres untuk elektabilitas

partai demokrat mesti segera mengumumkan bakal calon presiden (capres) selang pilpres 2014, supaya partai dan dipimpin susilo bambang yudhoyono (sby) mempunyai figur masih supaya meningkatkan elektabiltasnya, papar pengamat.

jeffrie geovanie, board of advisor center for strategic and international studies (csis) di keterangan tertulisnya pada jakarta, minggu, menyatakan, figur masih capres pd ingin menjadi magnet elektoral baru yang mau mengatrol kembali elektabilitas partai demokrat.

peluang supaya berani mencari tokoh muda untuk bakal capres 2014, selama antara partai-partai dan ada ketika ini malahan banyak selama partai demokrat, katanya.

menurut jeffrie, kejeniusan dan kejelian sby di menyaksikan usaha itu tak usah diragukan dulu. karena dengan berani menentukan tokoh muda dibuat bakal capres 2014, dengan demikian partai demokrat paling tidak ingin bisa bertahan di persentasi 15 persen selama survei elektabilitas,

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta - Mencari Dealer Honda

perolehan persentasi elektabiltas itu lumayan alami untuk menempatkan partai demokrat sebagai pemenang ke-4 pada survei persepsi publik pada bawah pdip, gerindra juga golkar, katanya.

jeffrie menyampaikan, figur muda yang dekat melalui sby saat ini, antara lain gita wiryawan, dino pati jalal, ataupun daripada di partai demokrat ada figur semisal roy suryo.

sementara itu, peneliti maarif institute for culture and humanity, endang tirtana mengatakan, terpilihnya sby dibuat ketum di klb demokrat selama (30/3) juga edhie baskoro tetap ebagai sekjen, menunjukkan kehadiran sistem paternalistik.

menurut endang, dualisme jabatan yang dipedang sby dijadikan presiden juga ketua publik partai, adalah strategi jangka pendek yang menarik bagi partai demokrat, untuk meredakan gejolak internal partai dan di upaya untuk menaikkan elektabilitasnya supaya pemilu 2014.

akan sementara apabila keuntungan ini berpengaruh di penurunan kinerja kepemimpinannya selama membuka target-target pembangunan, maka hendak menjadi tidak efektif kepada partai demokrat, ujarnya.