E-ticket segera diterapkan di dua koridor TransJakarta

penggunaan electronic ticket (e-ticket) serta tiket elektronik ingin segera diterapkan selama dua koridor busway transjakarta, yaitu dalam koridor viii (lebak bulus-harmoni) juga koridor ix (pinang ranti-pluit).

saat ini, kita sedang mengerjakan uji silahkan penerapan tiket elektronik di dua koridor tersebut. mudah-mudahan uji silahkan ini berjalan lancar, tutur kepala unit pengelola (up) transjakarta muhammad akbar selama jakarta, kamis.

jika pada pelaksanaan uji silahkan tersebut tidak menemui banyak hambatan, sambung akbar, dengan demikian ditargetkan ditermpakannya e-ticket di kedua koridor itu sudah dapat dilakukan mulai minggu depan ataupun akhir april 2013.

dengan diterapkannya e-ticket dalam kedua koridor itu, maka dengan keseluruhan, penggunaan tiket elektronik selama semua koridor busway transjakarta dapat terealisasi dalam mei 2013, ujar akbar.

Informasi Lainnya:

menurut akbar, penggunaan tiket elektronik bisa menguntungkan penumpang karena tidak perlu antri agar membeli tiket juga lebih alami karena penumpang tak perlu menganggarkan uang tunai supaya pemesanan tiket.

tiket elektronik ini juga dapat dimanfaatkan agar kenal persentasi penumpang sekaligus jarak perjalanan, sebab terhubung segera secara internet dengan bank yang sudah bekerjasama selama website penerapan e-ticket tersebut, tutur akbar.

akbar menyatakan optimistis persentasi pengguna tiket elektronik ingin selalu mengalami peningkatan. sejak web tersebut dirilis pertama kali pada 22 januari 2013, penumpang dan mencari tiket elektronik tercatat sebanyak 70.000 orang.

seperti disukai, sebelumnya penggunaan e-ticket sudah diterapkan selama empat koridor, yakni koridor i (blok m-kota), koridor iii (kalideres-harmoni), koridor v (kampung melayu-ancol) dan koridor vii (kampung melayu-kampung rambutan).