Jamsostek salurkan Rp44,7 miliar PUMP melalui BTN

pt jamsostek telah menyalurkan rp44,7 miliar untuk pinjaman renovasi rumah serta rp295,59 miliar untuk pinjaman uang muka perumahan pada pekerja audien jaminan sosial melalui bank btn.

siaran pers humas pt jamsostek dan diterima pada jakarta, senin, mengutip elvyn g masassya, dirut bumn tersebut, menungkapkan total pinjaman biaya muka perumahan (pump) dan telah disalurkan hingga 31 desember 2012 sebesar rp836,16 miliar.

hingga maret 2013 saja, bumn tersebut telah menyalurkan kurang lebih rp9 miliar pada 423 pekerja peserta jamsostek.

melalui nota kesepahaman antara pt jamsostek dengan bank btn, realestat indonesia (rei) serta asosiasi pengembang perumahan juga permukiman semua indonesia (apersi) dicari akan kian banyak pekerja yang dapat menikmati pump serta pinjaman renovasi properti, kata elvyn.

sebelumnya, pt jamsostek menandatangani nota kesepahaman (mou) kerja sama dengan bank btn, rei juga apersi. nota kesepahaman tersebut tentang jasa layanan perbankan, penyediaan rumah miring supaya tenaga kerja, pinjaman biaya wajah perumahan (pump-kb) serta pinjaman renovasi properti (prr-kb).

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda Jakarta

peserta jamsostek dan berhak memperoleh pump minimal telah adalah audien aktif tidak mahal Satu tahun dengan plafon maksimal rp50 juta perorang.

elvyn mengajarkan pihaknya bukan bertindak sebagai bank, akan tetapi penyedia dana biaya muka serta btn dijadikan pelaksana penyaluran pinjaman.

uang wajah dan diberikan merupakan bagian dari laba yang dikembalikan terhadap audien di jenis faedah nonfinansial. bukan hibah sebab diberikan pada audien dibuat manfaat sampingan serta diberikan kepada mereka yang memenuhi syarat tertentu, papar elvyn.

pada 2013 ini, bumn itu mengalokasikan sekitar rp200 miliar agar pump melalui bunga kurang lebih enam persen dengan jangka masa 15 tahun.

nota kesepahaman tersebut supaya tahap awal akan dilaksanakan pada tiga kantong pekerja, yaitu jabodetabek, jawa barat, serta jawa timur.

kerja sama melalui btn, tutur elvyn, dan meliputi pemanfaatan seluruh layanan perbankan bank btn seperti pencairan klaim, penarikan tabungan juga maupun transfer.