Naskah UN SMA untuk NTT belum tiba

tiga hari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un) sma/smk dalam 15 april 2013, naskah ujian untuk siswa sma di nusa tenggara timur belum tiba selama kupang untuk seterusnya didistribusi ke daerah-daerah.

kepala dinas studi pemuda serta olahraga provinsi ntt clemens meba selama kupang yang dikonfirmasi dalam kupang, jumat mengaku, bingung karena hingga saat ini naskah un belum juga dikirim daripada jakarta.

padahal, topografi wilayah nusa tenggara timur berbeda melalui dalam pulau bali juga jawa, dan mampu dijangkau dengan jalur darat.

saya tengah siap ke jakarta supaya menanyakan langsung permasalahan pada lapangan, makanya hingga hari ini naskah serta belum dikirim. sebelumnya sudah ada kesepakatan bahwa naskah mau tiba di 7 april, katanya.

Informasi Lainnya:

dia menyatakan kapok karena telah menganggarkan biaya besar supaya menyewa pesawat supaya mengangkut naskah, sementara ternyata naskah tak sampai dalam kupang.

dua hari berturut-turut kami siapkan pesawat carter agar mengangkut naskah karena dari jakarta menyatakan bahwa naskah ingin tiba selama malam hari tetapi kami dibohongi. saya ke jakarta supaya mengecek, katanya.

dia menambahkan, ketika ini naskah agar delapan kabupaten yakni kabupaten kupang, timor sedang selatan, belu, alor, lembata, flores timur, sikka dan kabupaten ngada sudah tiba selama kupang.

sementara 13 kabupaten serta kota kupang sampai siang ini belum juga tiba selama kupang.

sampai siang ini, naskah ujian yang sudah tiba selama kupang masih supaya delapan kabupaten. itu pun baru naskah un untuk smk, ujarnya.

dia menyatakan, bila naskah un baru tiba selama sabtu (13/4), maka pihaknya akan mengalami kesulitan supaya melakukan pendistribusian ke sekolah-sekolah sebab daerah itu membutuhkan waktu dua sampai tiga hari untuk distribusi naskah.