Indonesia perlu menarik investasi Australia Barat

indonesia perlu menarik pengusaha australia barat untuk menanam modal mereka pada kawasan-kawasan dan dekat negara bagian itu juga mengekspor hasilnya ke semua negara, papar ekonom dorodjatun kuntjoro jakti, senin malam.

menurut mantan menko perekonomian ini, jalur laut dalam selat sunda bisa dimanfaatkan agar mengangkut produk-produk ekspor ke pakistan, bangladesh atau negara-negara afrika.

pada perbincangan sempit the first murdoch commission dan juga dikuti lima wartawan indonesia, guru besar universitas indonesia ini menyebut peluang dan terbuka bagi pengusaha australia untuk membangun pelabuhan pada madura, jawa timur.

dia memproyeksikan ekonomi indonesia tumbuh positif di tahun-tahun mendatang juga merupakan pemain penting bersama china dan india.

Informasi Lainnya:

dorodjatun mengatakan pemimpin-pemimpin muda asia tenggara, china, india juga australia mesti bertemu serta berdialog agar menyongsong masa depan.

mereka jangan melupakan sejarah hubungan di antara negara-negara pada kawasan tersebut dibuat bekal untuk mengikuti keputusan dan arif dan bijaksana, papar dorodjatun.