KY dan Kejagung kerja sama pengawasan hakim

komisi yudisial (ky) serta kejaksaan agung (kejagung) menandatangani kerja sama di bidang pengawasan hakim.

kerja sama ini dibangun melalui objek wisata dan sama yakni penegakan hukum mampu ditegakkan melalui menarik, kata komisioner ky ibrahim, selama jakarta, rabu.

menurut dia, tugas ky salah satunya soal pengawasan hakim, dimana itu berbagai tak mampu dilaksanakan dengan lembaganya dengan keseluruhan.

untuk tersebut kerja sama ini diinginkan akan lebih mengakibatkan bukan cuma bagaimana hakim bekerja bagus tapi tegaknya peraturan di negeri ini, katanya.

Informasi Lainnya:

jaksa agung basrief arief mengatakan kerja sama ini dibuat cara perbaikan bersama, untuk sesuai tugas dan kewenangannya.

kerja sama ini untuk menjaga perilaku hakim, oleh karenanya mou ini dilaksanakan sesuai kewenangan masing-masing, kata basrief.

jaksa agung ini juga menyinggung jaksa ataupun hakim tertangkap tangan serta diberhentikan sebab pelanggaran sekalipun tunjangan telah naik namun keuntungan ini tak menjamin.

penguatan lembaga hukum tidak bermakan kalau dalam prakteknya tak dibarengi melalui orang-orang dan kredibel serta bermoral. dari sinilah langkah-langkah perbaikan dapat kami bangun agar menggunakan pembenaran urusan-urusan, katanya.

ketua ky eman suparman menyatakan kerjasama ini adalah komitmen kami dalam rangka menegakkan martabat perilaku hakim.

kami menyadari kami bukan penegak hukum, padahal dalam uu masih ada tugas-tugas dan bersinggungan melalui hukum serta ada amanat untuk membayar bantuan lembaga hukum, ujarnya.

eman mengungkapkan kerja sama ini berupa penyadapan terhadap oknum yang diawasi karena banyak dugaan pelanggaran etik.

oleh karena itu, mou ini merupakan suatu barang dan tak boleh diabaikan karena patokan suksesnya kami membuka amanat konstitusi tak dapat dilepaskan daripada stakeholder penegak hukum selama negara ini, papar eman.

dia dan mengatakan kejaksaan agung amat membantu karena para jaksa serta hakim senantiasa berinteraksi saat menyidangkan perkara khususnya pidana.

untuk itu, kami pun mampu menyewa santunan semisal data investigasi, kata eman.