Dubes tegaskan TKW Indonesia harus profesional

duta besar ri agar malaysia, herman prayitno berharap tenaga kerja hawa (tkw) indonesia pada luar negeri mempunyai posisi tawar tinggi sehingga adanya mereka benar-benar dicari dan dibutuhkan sebab keahlian juga profesional selama jenis pekerjaannya.

saya cari tkw selama malaysia benar-benar profesional makanya miliki posisi tawarnya tinggi, tutur dubes herman disela-sela acara peringatan hari kartini pada aula hasanuddin kbri kl, minggu.

meskipun itulah, tutur dia, kaum tkw masih ada yang menggunakan kerja dengan persyaratan sangat minimal (berpendidikan rendah) sehingga kurang memperhatikan perlindungan pada berusaha juga malahan hasil kerja mereka belum memadai tergolong agar dirinya sendiri.

pekerja semisal itu (gaji serta perlindungan dan belum memadai), papar dia, harus ditingkatkan kemampuannya dengan jalur studi.

Informasi Lainnya:

oleh karenanya, kbri kl sangat mendukung atas kehadiran studi informal semisal latihan bahasa inggris serta komputer serta ketrampilan lainnya supaya para pekerja indonesia di malaysia yang digerakkan sejumlah wni dan menetap di negara ini.

bahkan, tutur dia, pendidikan formal semisal universitas terbuka (ut) juga sangat baik supaya menambah jenis keilmuan dari kaum pekerja indonesia di negara ini.

sudah sepatutnya, para pekerja mutlak meningkatkan pendidikannya, papar dubes herman.

begitupula melalui aktifitas dialog tentang kesehatan ataupun studi yang lain semisal yang dilakukan dengan para pemuda indonesia di malaysia dapat selalu dikembangkan sampai bisa menjangkau wni hingga tki yang ada dalam negara ini.

diskusi mengenai kesehatan yang diselenggarakan oleh knpi ini amat positif, apalagi diselenggarakan mengenai dengan agar memperingati hari kartini, dan sudah memperjuangkan hak para wanita indonesia, ungkap dia.

ketua panitia peringatan hari kartini yang digagas knpi di malaysia, mawadah menambahkan wanita indonesia mesti senantiasa memelihara kesehatan, apalagi mereka yang bekerja di luar negeri oleh karenanya mereka dapat menjalankan pekerjaannya melalui menarik juga lancar.

kami mengajak supaya perempuan indonesia tersebut mesti dapat memelihara kesehatan, ungkap dia sambil menjelaskan dalam kegiatan ini diselenggarakan pula pemeriksaan kesehatan tidak perlu bayar dan diberikan sejumlah dokter dari indonesia.

selain tersebut, papar dia, kami harapkan juga kaum wanita indonesia khususnya dan berada di malaysia ini sebaiknya mandiri dengan memangkas ketergantungan pada siapapun.

semakin terampil wanita keluar dari masalah sendiri, maka semakin mandiri pula dalam menghadapi semua rintangan, paparnya.