Mensos resmikan rumah layak huni di Payakumbuh

menteri sosial salim segaf al-jufri meresmikan 250 unit rumah layak huni dalam rangka web bedah kampung di kota payakumbuh, provinsi sumatera barat, minggu.

mensos menyatakan, pelaksanaan website ini amat menitikberatkan kesetiakawanan sosial dalam selama penduduk, pas dengan semangat kegotongroyongan serta kearifan lokal setiap daerah.

semangat kegotongroyongan juga mampu menciptakan kesetiakawanan sosial, sehingga konflik-konflik dalam tengah warga mampu hilang, ujarnya.

walikota payakumbuh riza pahlevi menyatakan bahwa bantuan daripada kementerian sosial agar proyek itu cuma bersifat stimulan saja.

Informasi Lainnya:

oleh sebab itu, penduduk dicari bisa termotivasi juga dapat membangun diri guna meraih kesejahteraan.

tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan dapat terlihat dengan program bedah kampung, angka anggaran yang diturunkan kurang lebih rp2,5 miliar juga diperuntukkan selama perbaikan 250 properti. namun, sesudah selesainya pembangunan juga perbaikan, taksiran total anggaran terserap justru mencapai rp5 miliar, kata riza.

menurut dia, walaupun baru dua nagari yang bisa dilaksanakan situs bedah kampung ini, tapi ke depan tetap mau diusulkan supaya delapan nagari lain di kota payakumbuh.

pada kesempatan itu, mensos juga memberikan langung kunci properti kepada kaum perwakilan warga dan telah dibedah rumahnya.