Polda Bali dampingi korban tergelincirnya Lion Air

kepolisian daerah bali akan mendampingi kaum korban tergelincirnya lion air dalam pantai segara, kuta, agar memperoleh haknya untuk korban kecelakaan daripada maskapai penerbangan berlogo singa tersebut.

tentunya kami juga mau berkoordinasi dengan pihak lion air agar memenuhi hak kaum penumpang yang merupakan korban kasus tersebut, kata kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi saat menyerahkan keterangan pers di emergency operation center bandara ngurah rai, tuban, kabupaten badung, sabtu malam.

dengan disertai kepala departement of air traffic services, operation, and readiness bandara ngurah rai tri basuki, kapolda menyebutkan bahwa kasus penumpang dan awak pesawat jurusan bandung-denpasar itu sebanyak 108 orang.

mereka terdiri daripada 56 penumpang dewasa pria, 39 dewasa hawa, lima anak-anak, Salah satu bayi, juga tujuh awak (pilot, kopilot, dan lima pramugari).

Informasi Lainnya:

di diantara para penumpang itu terdapat dua warga negara singapura dan Satu warga negara prancis. pesawat itu tergelincir di ujung landasan pacu sebelah barat bandara ngurah rai juga mengapung dalam pantai segara, kuta, pada jam 15.15 wita.

hasil pengamatan dalam tkp, semua penumpang dan awak pesawat dievakuasi mulai jam 15.30 hingga 17.00 wita melalui menyertakan nelayan, basarnas, tni, polri, bpbd, serta angkasa pura, kata kapolda.

menurut dia, pesawat boeing 737-800-ng itu bernomor penerbangan jt-960 melalui nomor mendaftar pk-5ks. awalnya sempat tertulis jt-904. tapi yang jt-904 tersebut di-`cancel`. maka dan berangkat jt-960, papar jenderal polisi bintang dua tersebut.

sebagian penumpang pada kondisi selamat juga sehat mendapat fasilitas akomodasi daripada bagian lion air melalui menginap selama pilihan hotel sebelum meneruskan penerbangan ke kota asal serta ke beberapa website lain.

namun penumpang dan mengalami luka-luka menjalani perawatan dalam sederat properti sakit. menurut catatan kapolda, hingga saat ini banyak 32 penumpang dirawat pada rs kasih ibu, kedonganan, kuta; 10 selama rsup sanglah, denpasar (telah diperbolehkan pulang); betul di rs kasih ibu di jalan teuku umar, denpasar; tiga dalam rs bimc kuta, juga Salah satu selama rs surya husada kuta.

kondisi ada sulit badan pesawat baru pada permukaan air, seperempat pihak terendam air. kondisi pesawat hampir putus melalui adanya belahan selama pihak belakang, tutur arif.

ia tak bersedia menjelaskan penyebab terjadinya kecelakaan itu karena bukan untuk bagian dan berwenang.

pesawat itu mengakibatkan landasan pacu bandara hussein sastranegara, bandung, selama pukul 12.48 wib. pesawat tersebut tergelincir serta mengapung dalam pantai segara, kuta, sesudah gagal mendarat selama bandara ngurah rai pada pukul 15.15 wita. tidak banyak korban meninggal dunia pada musibah tersebut.