Menkopolhukam: Inggris akui kedaulatan NKRI atas Papua

menteri koordinator politik hukum juga keamanan djoko suyanto menegaskan jika pemerintah inggris mengakui kedaulatan negara kesatuan republik indonesia atas papua.

salah Salah satu bukti pengakuan tersebut, yakni pemerintah inggris tak mendukung free papua campaign yang mendirikan kantor pusat dalam oxford.

selama ini kegiatan itu sama alternatif tidak mendapat dukungan dari pemerintah inggris serta oposisi selama parlemen karena dengan formal mereka tetap mengakui kedaulatan nkri atas papua, papar menteri djoko pada keterangan tertulis di jakarta,

menurut djoko, pemberitaan atas kantor pusat itu hanya sepihak daripada free papua campaign dan dihadiri oleh lord mayor oxford juga andrew smith.

Informasi Lainnya:

selama ini sudah aktifitas mereka fokusnya pada kota oxford. tapi, mereka kini menggambarkannya sebagai kantor pada oxford, papar dia.

sementara itu, djoko menyatakan, kementerian luar negeri mau memanggil duta sulit inggris mark canning di jakarta untuk mempertegas sikap serta prinsip pemerintah inggris dan di ini mendukung nkri.

selan itu, djoko menegaskan kedutaan besar republik indonesia (kbri) mau mengerjakan cara serupa pada kemlu inggris dalam london.