Dinsos Aceh akan salurkan bantuan ke Simeulue

dinas sosial provinsi aceh akan menyalurkan santunan sandang serta pangan agar mengikuti kebutuhan korban banjir bandang dalam kabupaten simeulue.

kepala bidang banjamsos dinas sosial provinsi aceh burhanuddin dalam banda aceh, jumat malam, menungkapkan santunan yang akan dikirim daripada banda aceh itu disesuaikan melalui jadwal keberangkan kapal ke daerah itu.

insya allah bantuan yang akan dikirim ke simeulue ini ingin diberangkatkan sesuai dengan agenda penyeberangan dari labuhan haji, ujarnya.

bantuan dan mau dikirim ke simeulue itu yakni mi instan 250 dus, beras 2.000 kg, minyak goreng 400 kg, sarden 50 dus, kids ware 100 paket, food ware 100 paket, family kit 100 paket, baju kaos 200 lembar, daster 200 lembar dan kecap 50 dus.

Informasi Lainnya:

sebelumnya dilaporkan ribuan masyarakat mengakibatkan properti juga mengungsi akibat banjir bandang dan melanda sedikitnya 10 kecamatan di kabupaten simeulue, provinsi aceh, jumat (10/5).

kepala pelaksana badan penanggulangan bencana kabupaten simeulue alwi dan dihubungi dari banda aceh menunjukan, sebanyak 576 kepala keluarga mempunyai properti juga mengungsi sementara selama sejumlah tempat penampungan akibat banjir.

seorang bocah yakni andri (5) meninggal dunia tertimpa pohon kelapa di rumahnya selama desa miten, kecamatan simeulu barat. disamping hujan deras, simeulue serta dilanda angin kencang.

namun sejauh ini tak banyak laporan korban mengenai dengan banjir, kecuali warga yang meninggal akibat tertimpa pohon kelapa, ujarnya.