Helikopter TNI bantu distribusi naskah UN SD

helikopter penerbangan tni ad (penerbad) milik kodam xvii/cenderawasih dioperasikan untuk membantu pendistribusian naskah ujian nasional (un) sekolah dasar di kampung hoeya, distrik jila, mimika, papua.

kepala dinas pendidikan dasar juga kebudayaan mimika, fitria vivie palenewen kepada diantara di timika, sabtu mengakui jajarannya kesulitan transportasi supaya distibusi naskah un sd dalam kampung hoeya yang terletak di wilayah pegunungan tersebut. satu-satunya akses transportasi agar menjangkau kampung hoeya hanya mencari helikopter lantaran belum tersedianya lapangan terbang supaya dan dapat didarati pesawat terbang perintis berukuran kecil.

lalu kami mengalami kendala agar distribusi naskah un ke hoeya. kami minta santunan helikopter airfast, namun mereka tak dapat terbang ke sana melalui alasan keamanan. beruntung helikopter penerbad bersedia membantu mendistribusikan naskah un sd hoeya dalam hari minggu (5/5) ataupun paling lambat hari senin (6/5), jelas fitria.

menurut dia, distribusi naskah un sd ke wilayah pedalaman juga pesisir mimika telah diselenggarakan sejak rabu (1/5). distribusi naskah un sd di sekolah-sekolah wilayah pesisir mimika menggunakan sarana transportasi perahu motor.

Informasi Lainnya:

sementara beberapa sekolah pada wilayah pegunungan dan tidak mampu dijangkau melalui sarana transportasi darat, membeli pesawat terbang perintis semisal dalam jila, bela serta alama. khusus agar kampung aroanop serta tsinga yang berada pada area pt freeport indonesia dilayani dengan helikopter airfast.

adapun distribusi naskah un sd sekolah-sekolah selama timika juga sekitarnya akan diselenggarakan pada minggu (5/5).

fitria menungkapkan un tingkat sd dalam mimika tahun ini akan diikuti dengan 3.466 siswa yang tersebar di 98 sekolah penyelenggara juga terbagi atas 38 sub rayon.

pelaksanaan un tingkat sd dalam mimika ingin dibuka dengan resmi oleh wakil bupati mimika, abdul muis bertempat di sd yppk mapar, distrik mimika barat sedang dan mau dihadiri dengan jajaran muspida juga komisi c dprd mimika.

fitria menyampaikan seluruh sekolah penyelenggara un sd pada mimika telah siap.

pekan 2012 kami kumpulkan berbagai kepala sekolah untuk mengecek kesiapan mereka. saat ini seluruh guru, kepala sekolah juga siswa sudah siap pada web mereka masing-masing, katanya sembari berharap supaya pelaksanaan un sd dalam mimika bisa berlangsung lancar tanpa hambatan.

fitria bersama jajaran dispendasbud mimika akan memonitoring pelaksanaan un sd selama sekolah-sekolah pesisir mimika setelah pembukaan pada sd yppk mapar, mulai dari kapiraya, kokonao, timika pantai hingga ke atuka.