DPR sesalkan kasus perbudakan buruh di Tangerang

dewan perwakilan rakyat (dpr) ri menyesalkan kasus penderitaan para buruh yang terjadi di salah Satu pabrik dalam wilayah tangerang, provinsi banten.

saya melihat keuntungan ini telah tidak masuk akal karena masih ada perbudakan dalam zaman modern ini. saya amat sedih dan terkejut hapal kasus itu. apa gubernur banten hingga tak tahu?, kata wakil ketua dpr ri priyo budi santoso pada jakarta, senin.

dia serta berpendapat kiranya sang pemilik pabrik yang melakukan penyekapan serta penganiayaan terhadap kaum buruh itu cenderung memiliki gangguan kejiwaan.

saya rasa mereka tidak memiliki akal terjamin keamanannya dulu karena mereka sangat tega memperlakukan pekerjanya dengan tidak manusiawi, ujarnya.

Informasi Lainnya:

oleh sebab itu, papar dia, dalam masa dekat usai reses nanti, dpr hendak memanggil menteri tenaga kerja juga transmigrasi (menakertrans) muhaimin iskandar dan pihak-pihak dari kelompok masyarakat pemerintah yang tenntang melalui angka tersebut.

menakertrans serta pihak-pihak tenntang harus dimintai keterangan karena peristiwa ini sangat memalukan. kami ingin hapal apakah pemerintah proaktif atau berpangku tangan saja, katanya.

kemudian, sebagai tindak lanjut atas permasalahan itu, dia mengatakan, dpr meminta kepada menakertrans muhaimin iskandar untuk segera menyelidiki angka tersebut.

selain itu, aparat kepolisian dan mesti menindak kaum pelaku secara selesai, ujar priyo.